Selamat datang di Kawasan Penyair Yogyakarta Terima kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 14 Oktober 2007

Syaiful AMK



(Yogyakarta)

Lahir di Sumenep, Madura, 21 Mei 1983. Karyanya berupa cerpen, puisi dan esei telah dipubikasikan di berbagai media, baik lokal maupun nasional. Kini dipercaya sebagai koordinator LinStrak (Lintas Studi Sastra Kontemporer) Yogyakarta, koordinator divisi sastra dan budaya di IRIes (The Institute for Rausanfikr Studies) Yogyakarta,. Dan tercatat mahasiswa teologi dan filsafat,UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Salah satu puisinya :

Rumahku Rahimmu

Ibu
Maafkanlah aku tak bisa pulang ke rumah
Rumah pertama yang memberikanku bahagia
Rumah pertama yang mengenalkanku asalmula
Rumahku rahimmu

Ibu
Rumah itu tak cukup lagi bagi duniaku
Tapi bukan tak cukup bagi hidupku
Kini terlalu bodoh untuk kembali
Tapi bukan terlalu bodoh untuk kuhayati
Rahimmu cahaya nurani

Ibu
Apakah engkau marah ?
Rumahku kini berwarna biru, kuning, hijau,coklat dan merah
Aku tahu rumah yang dulu tak berwarna
Karena itu dunia pertama

Ibu
Aku tak ingin pulang ke rumah
Aku ingin bermain lincah
Hingga aku punya rumah sendiri
Seperti rumah pertama kali

Ibu
Izinkanlah aku tak pulang ke rumah
Rahimmu kutahu tak abadi
Memancar arti untuk aku kembali suci

Yogya, 2005

Tidak ada komentar: